Bikin Berisik Polsek Batam Kota Sikat Puluhan Motor Knalpot Brong

 



Puluhan sepeda motor dengan knalpot bising atau brong terjaring polisi Sabtu (24/8) malam. Tindakan tersebut dilakukan lantaran suara yang dihasilkan knalpot brong mengganggu dan meresahkan masyarakat, terlebih di waktu istirahat saat malam hari.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu S.I.K, M.Si Melalui Kapolsek Batam Kota Kompol Anak Agung Made Winarta S.H, S.I.K mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan menempatkan personel diwilayah yang sering dijadikan tempat berkumpul pengendara. Hanya dalam dua jam , Puluhan kendaraan bermotor knalpot brong terjaring.


"Dalam dua jam saja sampai puluhan, sepeda motor yang terjaring karena menggunakan knalpot brong,"ucapnya.





"Kita amankan ke Mapolresta Barelang. Bisa kembali dibawa, tapi bawa dulu knalpot standarnya dan ganti knalpot brong yang terpasang dengan knalpot standar," kata dia.




Dia menuturkan knalpot brong tersebut kemudian akan diamankan oleh kepolisian untuk mencegah pemilik kendaraan memasang kembali knalpot tersebut.


"Kita amankan knalpot brongnya, karena khawatir nanti dipasang lagi," ucap Kapolsek.


Menurut kapolsek, tindakan tersebut dilakukan lantaran banyak masyarakat yang tertanggu dengan kebisingan yang dihasilkan knalpot brong.


"Suaranya mengganggu kenyamanan masyarakat. Apalagi saat malam hari ketika warga beristirahat . Makanya kita tindak. Kami imbau agar para pemilik kendaraan menggunakan knalpot standar agar tidak menyebabkan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat," kata dia.


Dia menambahkan, 


"Operasi Cipta Kondisi malam ini merupakan langkah kami memastikan keamanan di Wilayah Hukum Polsek Batam Kota, mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas lainnya," pungkasnya.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

JUMAT CURHAT KAMTIBMAS KAPOLDA KEPRI BERSAMA KEPALA TRIBUN BATAM DI KELURAHAN BELIAN KECAMATAN BATAM KOTA

Patroli Dialogis Polsek Batam Kota Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Patroli Jam Rawan Malam Hari, Polsek Batam Kota Antisipasi Rawan Kamtibmas