Polisi Masifkan Sosialisasi Larangan Knalpot Brong ke Komunitas Motor

 



Bhabinkamtibmas Polsek batam kota mensosialisasikan zero knalpot brong kepada masyarakat kecamatan batam kota. Polisi berkomitmen akan menegakkan aturan jika ada yang melanggar.


Sosialisasi nol knalpot brong yang di gaungkan polsek batam kota tersebut disetiap perumahan da perangkat RT/RW untuk tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis kendaraan kepada warganya.


Kapolresta Barelang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Batam Kota Kompol Anak Agung Made Winarta S.H, S.I.K mengatakan sosialisasi tersebut merupakan upaya kolaboratif antara aparat kepolisian dengan masyarakat untuk menekan penggunaan knalpot brong.





"Jadi sudah seyogyanya kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan lalu lintas yang berbudaya. Salah satunya dengan tidak memakai knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis," ucapnya.


Menurutnya pemanfaatan knalpot brong dinilai dapat menganggu ketertiban umum serta membahayakan pengemudi kendaraan dan pengguna jalan lain. 


Selain itu, kapolsek juga mengajak para pengguna kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas serta menggunakan onderdil kendaraan yang sesuai dengan spesifikasi teknis (spektek).


"Ini merupakan upaya polri untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, mengigat angka laka lantas cukup tinggi didominasi oleh kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi teknis," jelas Kapolsek.


Sementara seluruh perangkat RT/RW menghargai upaya yang dilakukan polsek batam kota. Pihaknya berharap komitmen bersama tersebut tidak hanya formalitas, namun benar-benar diterapkan di seluruh indonesia.


"Jangan hanya formalitas saja, tetapi harus dilakukan semua elemen masyarakat lainnya. Kami perangkat RT/RW akan selalu mendukung program polsek batam kota untuk keselamatan dan ketertiban di jalan raya," tegasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JUMAT CURHAT KAMTIBMAS KAPOLDA KEPRI BERSAMA KEPALA TRIBUN BATAM DI KELURAHAN BELIAN KECAMATAN BATAM KOTA

Patroli Dialogis Polsek Batam Kota Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Masyarakat

Patroli Jam Rawan Malam Hari, Polsek Batam Kota Antisipasi Rawan Kamtibmas